FADIYA ANZAR SALAMA (2023) PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @SUMUR.CREATIVE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (902kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (145kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (223kB)
Abstract
Semakin canggihnya teknologi dan semakin majunya penggunaan internet memberikan beberapa manfaat dalam industri kreatif. Media sosial dapat dijadikan media untuk membangun Brand Awareness sebuah bisnis. Penelitian ini mengkaji bagaimana sebuah agensi periklanan mengelola media sosial yang mereka gunakan. Berdasarkan data Napoleon Cat pengguna Instagram di Indonesia pada 2023 sebanyak 116.16 juta pengguna. Penelitian kualitatif ini menggunakan paradigma post positivistik dengan objek penelitian agensi kreatif di Yogyakarta, yaitu Sumber Makmur Creative. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan konten media sosial instagram Sumur Creative (@sumur.creative) dalam membangun Brand Awareness. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara mendalam dan observasi langsung. Dalam mengelola sebuah media sosial tentunya setiap kelompok atau individu memiliki caranya masing-masing. Salah satu cara yang digunakan di media sosial Instagram @sumur.creative adalah dengan mengemas konten secara kreatif yang menarik untuk diakses, baik itu secara visual maupun copywriting. Sumur Creative menyajikan visual yang modern tetapi tak jauh dari budaya dan bahasa lokal, walaupun begitu Sumur Creative dapat menyajikannya dengan baik dan dapat di nikmati oleh audiens global. Pengelolaan konten Instagram yang mengikuti perkembangan teknologi dengan memadukan ide pengetahuan lokal akan membangun Brand Awareness lebih istimewa di era post industrial.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Awareness; Instagram; Konten; Sumur Creative. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 05:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 05:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43007 |