NURUL HAYATI RIZQINA (2023) MANAJEMEN AKUN INSTAGRAM @JOGJAWALKINGTOUR SEBAGAI PROMOSI TEMPAT BERSEJARAH DI YOGYAKARTA TAHUN 2023. UNSPECIFIED thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (489kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (17kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (602kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (257kB)
Abstract
Media sosial merupakan platform yang menyediakan fasilitas kolaborasi yang mampu menguatkan relasi dan menciptakan jalinan sosial diantara pengguna tanpa terbatas jarak, ruang, dan waktu. Instagram merupakan salah satu media yang banyak diminati pelanggan karena fiturnya yang sangat inovatif dan kreatif. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan salah satu provinsi yang menjadi tujuan para wisatawan. Kini di Yogyakarta hadir wisata alternatif yang unik, yakni Jogja Walking Tour. Jogja Walking Tour adalah program dari Komunitas Malam Museum yang didirikan pada tahun 2018. Segmentasi peserta yang dapat mengikuti kegiatan walking tour ini sekitar umur 17 tahun sampai 40 tahun keatas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Manajemen Akun Instagram @Jogjawalkingtour Sebagai Promosi Wisata Tempat Bersejarah di Yogyakarta Tahun 2023. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen media akun Instagram @jogjawalkingtour melibatkan empat fungsi utama, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Perencanaan dilakukan untuk menjelaskan strategi konten dengan menggunakan fitur Instagram feeds. Pengorganisasian melibatkan pembagian tugas dan tanggung jawab dalam tim. Pelaksanaan dilakukan untuk menggerakkan konsep yang telah disusun. Pengawasan dilakukan untuk memastikan pencapaian tujuan yang telah dikonsepkan sebelumnya. Dalam implementasinya, minat wisatawan pada Jogja Walking Tour berhasil meningkat di tahun 2023. Setelah mengoptimalisasikan fitur feeds, akun Instagram @jogjawalkingtour mendapatkan pengikut baru sebanyak 0,7
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promotion; instagram; historical places; tourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 05:38 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 05:38 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43008 |