ROFI FAJARIYAH (2010) ANALISIS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEKOLAH MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SMP N 2 WONOSARI TAHUN AJARAN 2008/2009. S1 thesis, UNSPECIFIED.
PENDAHULUAN.pdf
Download (2MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (186kB)
ABSTRAC.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
BAB.I.pdf
Download (9MB)
BAB.II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
BAB.III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
BAB.IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (605kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan meneliti lembar jawaban siswa dalam ujian ujian akhir Pendidikan Agama Islam. Testee yang dipilih adalah siswa SMP N 2 Wonosari. Dari hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut, ditinjau dari segi validitasnya terlihat dari seluruh soal terdapat 28 item atau 62,22% soal yang termasuk dalam kategori valid. Sedangkan 17 item atau 37,78% soal dikatakan tidak valid. Artinya, butir-butir soal ini telah mempunyai validitas item yang baik. Selanjutnya, ditinjau dari tingkat kesukarannya, terdapat 19 item atau 42,22% dari soal-soal yang diujikan memiliki dan termasuk dalam kategori sedang. Sedangkan, soal yang memiliki tingkat kesukaran soal yang mudah ialah 26 item atau 57,78%. Ditinjau dari segi efektivitas pembedanya, dari seluruh item soal terdapat 10 item atau 22,22% yang termasuk dalam kategori cukup. Sedangkan 35 item atau 77,77% termasuk dalam kategori jelek dan jelek sekali. Kemudian, ditinjau dari segi efektivitas penggunaan distraktor (pengecoh), terdapat 88 option (65,19%) telah berfungsi dengan baik sebagai distraktor. Sedangkan item sebanyak 47 option (34,81%) tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 16 Dec 2023 06:31 |
Last Modified: | 16 Dec 2023 06:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43039 |