IMPLEMENTASI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEBAYA DAILY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE

RAISSA TAQIY ANAGATA PUTRI (2023) IMPLEMENTASI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEBAYA DAILY DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)

Abstract

Kebaya Daily merupakan brand yang lahir karena ketertarikannya dengan kebaya dan kain. Masyarakat lokal dan internasional semakin tertarik untuk memahami dan mengenakan kebaya sebagai bagian dari fashion modern. Untuk menghidupkan kembali dan memperbarui citra kebaya di mata masyarakat, Kebaya Daily ingin memanfaatkan Instagram sebagai media sosial untuk menggelar kampanye brand image kebaya. Peluang untuk membangun merek (brand) yang berkaitan dengan kebaya sangat menjanjikan, terutama melalui platform Instagram yang visual dan interaktif. Penelitian ini mengkaji bagaimana implementasi pengelolaan media sosial Instagram yang dilakukan Kebaya Daily dalam membangun brand image. Objek pada penelitian ini adalah segala bentuk interaksi dalam Instagram @kebayadaily melalui postingan, percakapan (baik melalui caption, komentar, atau direct message) dan beberapa informan yang sesuai dengan kriteria informan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma post positivistik, dalam pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Upaya yang dilakukan Kebaya Daily untuk membangun sebuah brand image dalam akun Instagramnya @kebaya.daily yaitu dengan menyajikan konten tentang Kebaya secara edukatif, inspiratif, dan persuasif yang dibalut dengan design visual kekinian dan narasi kreatif sehingga orang awam yang masih belum mengenal tentang kebaya akan mudah memahaminya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand image; Implementation; Instagram; Kebaya; Social media.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:48
Last Modified: 29 Jan 2024 07:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43096

Actions (login required)

View Item
View Item