PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA ZALORA E-COMMERCE DI YOGYAKARTA)

RIANI PUSPITA DEWI (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP MINAT BELI MELALUI CITRA MEREK (STUDI PADA ZALORA E-COMMERCE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh electronic word of mouth (e-wom) dan Selebriti Endorser terhadap minat beli melalui citra merek pada e-commerce zalora di Yogyakarta. Subjek penelitian ini yaitu Calon konsumen pengguna Zalora dan Objek penelitian ini yaitu Aplikasi Zalora. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel yaitu 150 responden. Dengan mengumpulkan data menyebarkan kuesioner. Teknik analisis data penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan alat SEM dengan software AMOS 24. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan memperoleh hasil Electronic Word of Mouth berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap Citra Merek, Selebriti Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek, Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli, Selebriti Endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, Electronic Word of Mouth berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli melalui Citra Merek, Selebriti Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli melaui Citra Merek

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, celebrity endorser, Citra Merek, purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 29 Jan 2024 07:47
Last Modified: 29 Jan 2024 07:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43110

Actions (login required)

View Item
View Item