NUR AZIZAH (2024) THE CORRELATION BETWEEN SECONDARY SCHOOL STUDENTS' READING HABIT AND THEIR VOCABULARY KNOWLEDGE IN ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (70kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (220kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (261kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kebiasaan membaca memiliki peran penting dalam proses bahasa dan pembelajaran, termasuk saat siswa ingin mempelajari bahasa baru dan meningkatkan kosakata mereka. Peneliti berfokus untuk menyelidiki pengetahuan kosakata, sementara studi luas telah menyelidiki penguasaan kosakata atau ukuran kosakata. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi antara kebiasaan membaca siswa sekolah menengah dan pengetahuan kosakata mereka dalam bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif yang berfokus pada desain korelasional. Populasi penelitian adalah siswa kelas sembilan di sekolah menengah pertama di Bogor, dan jumlah responden penelitian adalah 169 siswa. Peserta dipilih berdasarkan simple random sampling. Kuesioner dan tes digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Peneliti memberikan kuesioner untuk mengumpulkan data tentang kebiasaan membaca siswa dan tes pengetahuan kosakata untuk mengumpulkan data tentang pengetahuan kosakata siswa. Hasil menunjukkan bahwa kebiasaan membaca siswa berada dalam kategori rata-rata dengan nilai rata-rata 51,85. Di sisi lain, hasil tentang pengetahuan kosakata siswa menunjukkan bahwa nilai rata-rata adalah 39,19, yang berarti kategori berada pada tingkat rendah. Peneliti menggunakan analisis Korelasi Pearson dan hasilnya menunjukkan bahwa nilai p dari data adalah 0,875, yang berarti lebih tinggi dari nilai signifikan 0,05. Jadi H1 ditolak, artinya tidak ada korelasi antara kebiasaan membaca siswa dan pengetahuan kosakata mereka dalam bahasa Inggris. Terlepas dari hasilnya, hasil studi ini memberikan wawasan berharga bagi pendidik dan pembuat kebijakan untuk membuat keputusan yang informasional tentang pendidikan bahasa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Reading Habit, Vocabulary Knowledge, Correlational Design, Secondary School Students |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 07:17 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 07:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43287 |