EEF SAEPULLAH MAULIDIN (2023) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MELAKUKAN INVESTASI CRYPTOCURRENCY DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (308kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (144kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8kB)
Bab I.pdf
Download (337kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (189kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (236kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (444kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Salah satu kemajuan teknologi di bidang ekonomi adalah diciptakannya Cryptocurrency yang merupakan sebuah mata uang digital atau virtual yang dirancang sebagai alat tukar. Cryptocurrency dapat digunakan sebagai salah satu instrumen investasi. Dalam menggunakan Cryptocurrency sebagai instrumen investasi perlu juga mengevaluasi aspek yang perlu dipertimbangkan dalam jual beli aset digital Cryptocurrency seperti return, risiko, kemudahan penggunaan, pengetahuan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah return (keuntungan yang diterima), risiko, kemudahan penggunaan dan pengetahuan konsumen mempengaruhi pengaruh terhadap minat melakukan investasi Cryptocurrency di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan mengguankan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna invetasi Cryptocurrency di Indonesia. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer. Data akan dianalisa dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian validitas dan reliabilitas dilakukan dilakukan dengan menggunakan 30 responden. Hasil penelitian terdapat pengaruh dan signifikan antara variabel return terhadap variabel minat.terdapat pengaruh dan signifikan antara variabel risiko secara parsial terhadap variabel minat.terdapat pengaruh dan signifikan antara variabel kemudahan penggunaan terhadap variabel minat. Terdapat pengaruh dan signifikan antara variabel pengetahuan konsumen secara parsial terhadap variabel minat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cryptocurrency, return, risk, knowledge, convenience |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 03:36 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 03:36 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43326 |