ANALISIS PENGARUH E-SERVICESCAPE DAN E-TRUST TERHADAP MINAT PEMBELIAN (Studi pada pengguna online marketplace Shopee di Yogyakarta)

Afif Lintang Rachmat Putra (2021) ANALISIS PENGARUH E-SERVICESCAPE DAN E-TRUST TERHADAP MINAT PEMBELIAN (Studi pada pengguna online marketplace Shopee di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

<p>Skripsi ini bertujuan untuk meneliti dan atau mengetahui bagaimana pengaruh <em>aesthetic appeal</em>, <em>layout and functionality</em>, <em>financial security</em>, <em>e-trust</em> terhadap minat pembelian pada <em>online marketplace</em> Shopee. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat umum berusia 17 tahun atau lebih, yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta dan pernah mengakses atau setidaknya mencari informasi menggunakan aplikasi Shopee sebanyak minimal 3 kali. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 128 responden yang dipilih dengan menggunakan metode <em>purposive sampling</em>. Alat analisis yang digunakan adalah <em>Structural Equation Modelling</em> (SEM) dengan menggunakan <em>software</em> AMOS 24.0.</p>

<p>Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa <em>aesthetic appeal</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, <em>layout and functionality</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, <em>financial security</em> berpengaruh secara signifikan terhadap <em>e-trust</em>, dan <em>e-trust</em> berpengaruh secara signifikan terhadap minat pembelian.</p>

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:23
Last Modified: 16 Dec 2021 03:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4333

Actions (login required)

View Item
View Item