PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN DAN KEAHLIAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP IKLAN (STUDI PADA PENGIKUT TIKTOK ABDURRAFI AFIF RAMELAN)

FABIAN ARYA PUTRAJAYA NURRAKHMAT (2024) PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN DAN KEAHLIAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP IKLAN (STUDI PADA PENGIKUT TIKTOK ABDURRAFI AFIF RAMELAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya tarik, Kepercayaan dan Keahlian Influencer terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap terhadap Iklan. Subjek dalam penelitian ini adalah followers (pengikut) pada media sosial Tiktok milik Abdurrafi Afif Ramelan dan orang yang melihat serta stalking akun Tiktok Abdurrafi Afif Ramelan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden yang ditentukan dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan penyebaran kuisioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa daya tarik, kepercayaan, dan keahlian influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap iklan. Adapun hasil uji pengaruh tidak langsung dalam penelitian ini, daya tarik, kepercayaan dan keahlian influencer berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap terhadap iklan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Credibility, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Attitude towards advertising, Buying interest
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 Feb 2024 03:04
Last Modified: 13 Feb 2024 03:04
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43334

Actions (login required)

View Item
View Item