FABIAN ARYA PUTRAJAYA NURRAKHMAT (2024) PENGARUH DAYA TARIK, KEPERCAYAAN DAN KEAHLIAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP IKLAN (STUDI PADA PENGIKUT TIKTOK ABDURRAFI AFIF RAMELAN). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (459kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (411kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (290kB)
Bab I.pdf
Download (263kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (495kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (304kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (632kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (152kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (191kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (618kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Daya tarik, Kepercayaan dan Keahlian Influencer terhadap Minat Beli yang Dimediasi oleh Sikap terhadap Iklan. Subjek dalam penelitian ini adalah followers (pengikut) pada media sosial Tiktok milik Abdurrafi Afif Ramelan dan orang yang melihat serta stalking akun Tiktok Abdurrafi Afif Ramelan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 210 responden yang ditentukan dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling dan penyebaran kuisioner menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan program aplikasi AMOS. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa daya tarik, kepercayaan, dan keahlian influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap terhadap iklan. Adapun hasil uji pengaruh tidak langsung dalam penelitian ini, daya tarik, kepercayaan dan keahlian influencer berpengaruh positif dan signfikan terhadap minat beli yang dimediasi oleh sikap terhadap iklan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Credibility, Attractiveness, Trustworthiness, Expertise, Attitude towards advertising, Buying interest |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 03:04 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 03:04 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43334 |