PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

NANA ORYNNA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (518kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel celebrity endorser, electronic word of mouth ( e-wom), terhadap minat beli produk Skintific melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden yang berusia minimal 17 tahun. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui Google-form. Teknik analisis data kuanitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24.0 hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa celebrity endorser Nanda Arsyinta secara langsung tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Selanjutnnya, celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Namun electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji mediasi, hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek Skintific mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli, namun citra merek tidak memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, electronic word of mouth, brand image, purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:41
Last Modified: 13 Feb 2024 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43342

Actions (login required)

View Item
View Item