NANA ORYNNA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (233kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (382kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Bab I.pdf
Download (518kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (381kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (385kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (753kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (235kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (603kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (553kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel celebrity endorser, electronic word of mouth ( e-wom), terhadap minat beli produk Skintific melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden yang berusia minimal 17 tahun. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui Google-form. Teknik analisis data kuanitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24.0 hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa celebrity endorser Nanda Arsyinta secara langsung tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Selanjutnnya, celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Namun electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji mediasi, hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek Skintific mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli, namun citra merek tidak memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, electronic word of mouth, brand image, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 02:41 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43342 |