NANA ORYNNA (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH ( E-WOM) TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (518kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel celebrity endorser, electronic word of mouth ( e-wom), terhadap minat beli produk Skintific melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden yang berusia minimal 17 tahun. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui Google-form. Teknik analisis data kuanitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24.0 hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa celebrity endorser Nanda Arsyinta secara langsung tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan electronic word of mouth memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Selanjutnnya, celebrity endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Namun electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan uji mediasi, hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek Skintific mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli, namun citra merek tidak memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap minat beli.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. and Misbahul Anwar, Drs., M.Si. | NIDN0531056801, NIDN0516096701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | celebrity endorser, electronic word of mouth, brand image, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 02:41 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |