DESLANA INTAN MAULANI (2024) UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA SLAGI KECAMATAN PAKIS AJI KABUPATEN JEPARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (655kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (67kB)
Bab I.pdf
Download (123kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (196kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (52kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (522kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (119kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pemerintah Desa Slagi Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara adalah sebuah contoh lembaga yang memberikan pelayanan publik. Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, peningkatan kualitas pelayanan merupakan suatu keharusan bagi aparat pemerintah. Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menjadi pedoman pemerintah Desa Slagi dalam menyelenggarakan pelayanan publik supaya terciptanya pelayanan publik yang berkualitas. Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui faktor penghambat upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Jenis penelitian yang digunakan asalah jenis penelitian hukum empiris. Teknis pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan wawancara. Analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penerapan dari upaya pemerintah desa belum sepenuhnya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Slagi telah dan diketahui terdapat empat faktor yang menjadi hambatan dalam upaya pemerintah desa meningkatkan kualitas pelayanan publik diantaranya faktor persyaratan dari masyarakat; faktor jaminan waktu penyelesaian; dan faktor sarana, prasarana dan fasilitas, serta faktor kompetensi pelaksana.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quality of Public Service, Village Government, Public Service |
Divisions: | Fakultas Hukum > Hukum S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 15 Feb 2024 05:53 |
Last Modified: | 15 Feb 2024 05:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43424 |