UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA SLAGI KECAMATAN PAKIS AJI KABUPATEN JEPARA

DESLANA INTAN MAULANI (2024) UPAYA PEMERINTAH DESA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI DESA SLAGI KECAMATAN PAKIS AJI KABUPATEN JEPARA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pemerintah Desa Slagi Kecamatan Pakis Aji Kabupaten Jepara adalah sebuah contoh lembaga yang memberikan pelayanan publik. Dalam penyelenggaraan pelayanan publik, peningkatan kualitas pelayanan merupakan suatu keharusan bagi aparat pemerintah. Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik menjadi pedoman pemerintah Desa Slagi dalam menyelenggarakan pelayanan publik supaya terciptanya pelayanan publik yang berkualitas. Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui faktor penghambat upaya pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Jenis penelitian yang digunakan asalah jenis penelitian hukum empiris. Teknis pengumpulan data menggunakan studi pustaka dan wawancara. Analisis data penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian ini menjelaskan bahwa penerapan dari upaya pemerintah desa belum sepenuhnya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Desa Slagi telah dan diketahui terdapat empat faktor yang menjadi hambatan dalam upaya pemerintah desa meningkatkan kualitas pelayanan publik diantaranya faktor persyaratan dari masyarakat; faktor jaminan waktu penyelesaian; dan faktor sarana, prasarana dan fasilitas, serta faktor kompetensi pelaksana.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Quality of Public Service, Village Government, Public Service
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 15 Feb 2024 05:53
Last Modified: 15 Feb 2024 05:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43424

Actions (login required)

View Item
View Item