EVALUASI PENGELOLAAN SOCIAL MARKETING NASYIATUL AISYIYAH DI KOTA YOGYAKARTA (Studi Evaluatif Pengelolaan Social Marketing Nasyiatul Aisyiyah dalam Program PASHMINA Tahun 2015-2017)

Hasna Nafisah (2017) EVALUASI PENGELOLAAN SOCIAL MARKETING NASYIATUL AISYIYAH DI KOTA YOGYAKARTA (Studi Evaluatif Pengelolaan Social Marketing Nasyiatul Aisyiyah dalam Program PASHMINA Tahun 2015-2017). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
PENDAHULUAN-2 (20).pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB. I A-digabungkan (3).pdf

Download (11MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB. II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB. III A-digabungkan (3).pdf
Restricted to Registered users only

Download (19MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB. IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mengevaluasi pengelolaan social marketing pada tingkat Kota Yogyakarta melalui program PASHMINA tahun 2015-2017. Tujuan dan penelitian ini adalah untuk mendeskribsikan pengelolaan social marketing melalui program PASHMINA pada tahun 2015-2017 dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaannya. Kerangka teori yang digunakan adalah Social Marketing, Kesehatan Sebagai Aspek dalam Social Marketing,dan model evaluasi PII yaitu Persiapan, Pelaksanaan dan Dampak yang dikembangkan pada tahun 2011 oleh Cutlip, Center dan Broom. Metode penelitian yang digunakan adalah metode evaluatif dengan jenis pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini pada tingkat Kota Yogyakarta (PDNA), yang beralamatkan di J1. Sultan Agung No 14 Yogyakarta. Sumber data penelitian ini berasal dan wawancara dan foto dokumentasi. Analisis data menggunakan beberapa langkah seperti reduksi data, penyajian data dan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi pengelolaan social marketing dalam program PASHMINA pada tingkat Kota Yogyakarta, telah berjalan dengan baik dan melaksanakan proses perencanaan program serta tahapan maupun strategi yang tepat dan sesuai pada model tahap persiapan. PASHMINA yang terbagi menjadi tiga sasaran pelaksanaan yakni sekolah, public space dan by event dalam menyampaikan pesannya dapat membantu sasaran remaja untuk mendapatkan manfaatnya. Meskipun pada pelaksanaannya, PASHMINA baru bekerjasama pada satu sekolah yakni Mualimmat. Dampak yang terlihat dan opini para peserta mengenai tingkat pemahaman berdasarkan hasil dan wawancara peneliti kepada program, mereka memahami tentang apa yang diberikan oleh PASHMINA, karena mereka mampu menjawab pertanyaan yang peneliti berikan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Marketing, Kesehatan Reproduksi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Komunikasi dan Penyiaran Islam S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 15 Jan 2024 05:50
Last Modified: 15 Jan 2024 05:50
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43517

Actions (login required)

View Item
View Item