DIANA ASTUTI (2011) ANALISIS ELEMEN-ELEMEN BRAND EQUITY RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GOMBONG. S2 thesis, UNSPECIFIED.
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (3MB)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (616kB)
ABSTRAK.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (8MB)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (991kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB)
Abstract
Latar Belakang: Semakin ketatnya persaingan RS, yang dilihat dari banyaknya RS swasta yang berdiri di wilayah Gombong, RS PKU Muhammadiyah Gombong harus mampu menjaga atau mempertahankan pelanggan yang lama maupun menarik pelanggan baru. Penelitian ini penting dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian dan pandangan konsumen terhadap RS, selain hal tersebut penelitian mengenai brand equity di RS juga masih jarang dilakukan. Tujuan penelitian: Mengetahui pandangan konsumen terhadap brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty RS PKU Muhammadiyah Gombong Metode: Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian dilakukan pada tanggal 25 Februari — 3 Juni 2011 di wilayah Gombong. Populasi adalah seluruh masyarakat Gombong yang pernah merasakan pelayanan RS PKU Muhammadiyah Gombong. Besar sampel dari hasil perhitungan sebanyak 100 orang. Desain pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data dengan analisis statistik deskriptif, uji cochran, nilai rata-rata, skala semantic diffirential dan perbandingan importance vs performance. Hasil: RS PKU Muhammadiyah sebagai top of mind di wilayah Gombong. Berdasarkan perhitungan dengan uji cochran pada brand association, terdapat 9 asosiasi yang berkaitan erat. Berdasarkan hasil analisis perceived quality, terdapat 7 atribut dengan rentang skala baik (3,40-4,20) dan 3 atribut masuk rentang skala cukup (2,60-3,40). Untuk analisis brand loynlry didapatkan: Switcher buyer sebesar 23%, kategori cukup (3,01). Habitual buyer sebesar 55%, kategori baik. Satisfied buyer sebesar 49%, kategori baik (3,46). Liking the brand sebesar 43%, kategori cukup (3,51). Commited buyer sebesar 33% dan termasuk kategori cukup (2,79) Kesimpulan: RS PKU Muhammadiyah Gombong mempunyai brand equity yang cukup kuat.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand equity, brand awarness, brand association, perceived quality, bran loyalty |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Administrasi Rumah Sakit S2 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Jan 2024 04:33 |
Last Modified: | 15 Jan 2024 04:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43518 |