HAFISH FAHRI PRATAMA (2024) CHARACTERISTICS OF EFFECTIVE TEACHERS: PERSPECTIVES FROM SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS AND UNIVERSITY STUDENTS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (377kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (174kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (53kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (781kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (990kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Efektivitas guru merupakan faktor krusial dalam membina keberhasilan belajar siswa. Untuk memastikan efektivitas guru dalam pembelajaran bahasa Inggris di tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan tingkat universitas berbagai kriteria harus dievaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji karakteristik guru efektif berdasarkan persepsi siswa SMA dan mahasiswa. Metode penelitian kuantitatif digunakan untuk mengukur persepsi peserta dengan menyebarkan kuesioner kepada 101 siswa sekolah menengah atas dan 95 mahasiswa di Yogyakarta untuk mengidentifikasi ciri-ciri utama yang terkait dengan guru yang efektif dalam mengajar. Temuan ini menunjukkan perbedaan persepsi yang signifikan mengenai karakteristik guru efektif antara siswa SMA dan mahasiswa. Perbedaan tersebut menunjukkan bahwa siswa SMA mempersepsikan ciri-ciri guru yang efektif adalah guru yang peduli terhadap pembelajaran siswa, adil terhadap siswa, dan mempersiapkan pembelajaran dengan baik. Namun mahasiswa berpendapat bahwa guru yang efektif dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam belajar dengan memberikan dukungan kepada siswa, menciptakan suasana nyaman di kelas, dan memberikan kegiatan yang menyenangkan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | characteristics, effective teacher, students, perception |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 02:50 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 02:50 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43569 |