ARYA DWI SAPUTRO AZI (2024) CONTENT MANAGEMENT OF @AKMIL.ID INSTAGRAM ACCOUNT IN INCREASING BRAND ENGAGEMENT IN 2023.
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (102kB)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only
Download (281kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only
Download (650kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Abstract
Media sosial berfungsi sebagai alat promosi untuk membangun keterlibatan merek. Instagram merupakan salah satu media sosial yang dapat menyajikan konten secara efektif. Akademi Militer merupakan lembaga pendidikan militer yang memiliki peran strategis dalam membentuk calon-calon pemimpin dan prajurit TNI Angkatan Darat. Akademi Militer telah menggunakan Instagram sejak tahun 2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan akun Instagram @akmil.id dalam meningkatkan Brand Engagement di tahun 2023 karena dengan pengelolaan yang tepat maka pesan yang terkandung dalam brand dapat tersampaikan dengan tepat sasaran dan akan lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen media akun Instagram @akmil.id melibatkan empat fungsi utama, yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Perencanaan dilakukan untuk menjelaskan strategi konten dengan menggunakan fitur-fitur Instagram. Pengorganisasian melibatkan pembagian tugas dan tanggung jawab dalam tim. Implementasi dilakukan untuk menggerakkan konsep yang telah disusun. Pengawasan dilakukan untuk memastikan tercapainya tujuan yang telah dikonsep sebelumnya. Dalam pelaksanaannya, followers pada akun Instagram @akmil.id mengalami peningkatan sejak 30 hari terakhir sebesar 3,8% pada bulan Desember 2023.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Management, Instagram, Brand Engagement |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 04:26 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 04:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43596 |