DINI AMARIA MA'RUF (2024) MOTIF FOLLOWERS AKUN TWITTER @MILEAPO_INA DALAM MENONTON DRAMA BOYS LOVE �KINNPORSCHE THE SERIES LA FORTE�. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (550kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (222kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (98kB)
Bab I.pdf
Download (792kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (343kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (459kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (118kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (120kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (248kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Perkembangan pada lingkup teknologi informasi dan komunikasi sudah memasuki era komunikatif dan interaktif, dengan perkembangan internet yang menciptakan aplikasi streaming untuk menonton film maupun drama. Tanpa memandang usia dan jenis kelamin, masyarakat mengalami perubahan perilaku dengan meninggalkan media konvensional dan beralih pada aplikasi streaming. Namun saat ini pengguna aplikasi streaming lebih didominasi oleh anak muda dan remaja. Saat menonton drama maupun film, setiap individu memiliki motif tertentu untuk melakukannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan motif followers akun twitter @MileApo_INA dalam menonton drama boys love KinnPorsche The Series La Forte. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden. Sampel penelitian ini adalah followers @MileApo_INA dengan jumlah sampel sebanyak 400 followers. Dari hasil kajian diketahui bahwa motif menonton drama boys love KinnPorsche The Series La Forte mampu menghibur followers dengan menghabiskan waktunya disaat luang untuk mengurangi kecemasan dan ketegangan yang ada. Perbedaan mean tiap motif adalah sebagai berikut: motif entertainment (13.538), motif pass time (11.473), motif information (10.768), motif relaxation (5.983), motif status enhancement (4.000), dan motif escape (3.830).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motive, Watching, Followers, Uses and Gratifications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 02:10 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 02:10 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43787 |