DINDA PRABARANI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP MINAT BELI DENGAN CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA SKINTIFIC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (427kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (38kB)
Bab I.pdf
Download (273kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (420kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (365kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (663kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (105kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (567kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Minat Beli dengan Citra Merek dan Kepercayaan Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis data yang digunakan adalah data primer. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang mempunyai media sosial instagram yang berminat membeli Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y). Sampel dari penelitian ini adalah 174 responden dari lima kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditentukan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini melalui metode survai menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui link googleform. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan sofware AMOS versi 26. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek memediasi celebrity endorsement terhadap minat beli, dan kepercayaan merek memediasi celebrity endorsement terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Brand Image, Brand Trust And Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 07:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 07:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43797 |