PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI PADA R3 CAFÉ

SIROJUL HUDA (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI PADA R3 CAFÉ. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (527kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Social Media Marketing dan Electronic Word Of Mouth, terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Awareness sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen pada penelitian ini yaitu social media marketing dan E-WOM, variabel endogen yaitu keputusan pembelian, dan variabel mediasi brand awareness. Objek pada penelitian ini R3 Café, dengan jumlah sample sebanyak 155 responden. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen dari R3 Café. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, social media marketing memiliki hubungan positif, dan tidak signifikan, E-WOM memiliki hubungan positif, dan tidak signifikan, brand awareness mampu memediasi full terhadap social media marketing dan keputusan pembelian, brand awareness mampu memediasi full terhadap E-WOM dan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, E-WOM, Brand Awareness, Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:49
Last Modified: 02 Feb 2024 07:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43801

Actions (login required)

View Item
View Item