ANDIKA PURBO NUGROHO (2024) PERAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN KESADARAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA MEREK ERIGO DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (838kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (680kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
Bab I.pdf
Download (491kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (800kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (696kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (457kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (686kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh pemasaran media sosial dalam meningkatkan kesadaran merek, kepercayaan merek, dan persepsi nilai terhadap loyalitas merek Erigo. Pada penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probabilitas dan bentuk pengambilan sampel purposive sampling berdasarkan beberapa kriteria yaitu berusia minimal 17 tahun, berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta, pengguna aktif media sosial Instagram, mengetahui dan pernah melihat akun media sosial Instagram erigo, dan pernah melakukan pembelian ulang merek Erigo minimal 2 kali. Responden yang terkumpul pada penelitian ini sebanyak 160 responden, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Alat Analisis dengan menggunakan perangkat lunak AMOS, data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Sebelum melakukan uji hipotesis, uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan AMOS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran merek. Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek. Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai. Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kesadaran merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Kepercayaan merek berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap loyalitas merek. Persepsi nilai berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media marketing, Brand Awareness, Brand Trust, perceived value, and brand loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:52 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43835 |