NAR'ICCA USNUL KHOTIMAH (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA PERUSAHAAN SUBSEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2018-2022). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (1MB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (918kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (47kB)
Bab I.pdf
Download (195kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (228kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (212kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (407kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, likuiditas, leverage, ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan corporate social responsibility (CSR) sebagai variabel moderasi. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu Nilai Perusahaan, variabel independennya yaitu profitabilitas, likuiditas, leverage, dan ukuran perusahaan, sedangkan variabel moderasi yaitu corporate social responsibility (CSR). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2022. Sampel yang digunakan sebanyak 191 data yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Teknik analisis regresi linier berganda dan moderated regression analysis (MRA) dengan software Eviews 10.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) profitabilitas berpengaruhpositif signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) likuiditas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (3) leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, (4) ukuran perusahaan berpengaruh negative signifikan terhadap nilai perusahaan, (5) corporate social responsibility (CSR) tidak memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, (6) corporate social responsibility (CSR) tidak memoderasi pengaruh likuiditas terhadap nilai perusahaan, (7) corporate social responsibility (CSR) memoderasi pengaruh leverage terhadap nilai perusahaan, (8) corporate social responsibility (CSR) me moderasi pengaruh ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Profitability, Liquidity, Leverage, Firm Size, Corporate Social Responsibility (CSR) and Firm Values |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 07:30 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 07:30 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43860 |