ARDHA BAGUS INDARTO (2024) STRATEGI PROMOSI SAGARA ADVENTURE UNTUK MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA SEPTEMBER 2022-SEPTEMBER 2023. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (697kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Bab I.pdf
Download (578kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (703kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (854kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (399kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (153kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (560kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Sagara Adventure adalah sebuah tempat jasa penyewaan alat outdoor ataupun camping yang mempromosikan produk jasanya melalui media sosial instagram. Instagram adalah salah satu media sosial yang digunakan untuk mempromosikan produk barang dan jasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan tujuan untuk menjelaskan strategi promosi Sagara Adventure guna meningkatkan minat konsumen melalui media sosial instagram pada tahun September 2022-September 2023 dan menjelaskan hambatan atau strategi yang telah dicapai dalam peningkatan strategi promosi pada tahun September 2022-September 2023 Pada penelitian ini, Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara secara langsung dan dokumentasi yang diperoleh dari owner Sagara Adventure, konten instagram dan dokumentasi peneliti. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah strategi promosi, media baru dan minat konsumen. Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa dalam melakukan promosi, Sagara Adventure menggunakan 8 tahapan dibagi menjadi tiga bagian yaitu tahap perencanaan, menentukan bauran promosi dan evaluasi setelah kegiatan promosi. Penggunaan metode AISAS dengan memanfaatkan fitur instagram seperti hastag (#rentaloutdoorjogja) sebagai sarana berkomunikasi, memudahkan konsumen dalam mencari serta penggunaan tag/mention antara konsumen dengan penjual ataupun merepost unggahan dari konsumen. Selain itu, Sagara Adventure memberikan informasi mengenai alat yang disewakan dengan mencantumkan harga dan menggunakan promosi dari mulut ke mulut setelah pengalaman menggunakan produk jasa penyewaan dari Sagara Adventure.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promotion strategy, social media, consumer interest |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 05:56 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 05:56 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43884 |