PENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

ISNASHA HANUM PRAMESTI SURWIYANTA (2024) PENGARUH PERSEPSI IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE AVOSKIN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (527kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (472kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dann menjelaskan Pengaruh Persepsi Iklan dan Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek dan Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Avoskin. Objek dalam penelitian ini adalah produk skincare Avoskin dan subjek dalam penelitian adalah Masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menggunakan produk Avoskin. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis menggunakan software AMOS versi 22. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, menunjukkan bahwa persepsi iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi iklan berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan pembelian. Celebrity endorser berpengaruh negatif dan tidak signifikan. Persepsi iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai pemediasi. Celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai pemediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Advertising Perception, Celebrity Endorser, Brand Image, and Purchase Decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:53
Last Modified: 31 Jan 2024 05:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43887

Actions (login required)

View Item
View Item