STUDENTS� PERCEPTION ON THE USE OF VIDEO TEACHING MATERIALS IN EFL ONLINE CLASSROOMS

NAJIH MUHAMMAD RIDHO (2024) STUDENTS� PERCEPTION ON THE USE OF VIDEO TEACHING MATERIALS IN EFL ONLINE CLASSROOMS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)

Abstract

Bahan ajar video merupakan salah satu alat bantu audio dan visual secara bersamaan yang dapat menampilkan suatu objek untuk menyampaikan suatu proses, menjelaskan konsep, dan mengajarkan keterampilan tertentu yang dapat mempengaruhi kelas bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL) secara online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain kualitatif deskriptif. Penelitian dilakukan di salah satu sekolah menengah swasta di Yogyakarta dan melibatkan lima siswa sebagai partisipan penelitian. Untuk mengumpulkan data, dilakukan wawancara terbuka standar. Sebagai hasilnya, temuan pertama menunjukkan bahan ajar video yang digunakan oleh guru di kelas bahasa Inggris sebagai bahasa asing secara online. Bahan ajar video yang dimanfaatkan oleh guru meliputi video dosen, video peran, dan video tutorial. Selain itu, temuan kedua menunjukkan karakteristik Bahan Ajar Video yang membantu proses pembelajaran. Temuan berdasarkan pertanyaan penelitian ini adalah Presentasi Visual. Oleh karena itu, peneliti menyimpulkan bahwa aspek presentasi dan visual pada bahan ajar video membantu proses pembelajaran dan secara langsung memengaruhi peningkatan tingkat konversi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning tools, EFL Learners, Online Classroom, Video Teaching Material
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:47
Last Modified: 31 Jan 2024 05:47
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43901

Actions (login required)

View Item
View Item