INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF PT. JOGJAKITA MULTI ANDALAN IN INCREASING BRAND AWARENESS AS A LOCAL ON DEMAND SERVICES BUSINESS IN 2020-2022

RAJAKANSA YASMIMMUNTAZ (2024) INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION STRATEGY OF PT. JOGJAKITA MULTI ANDALAN IN INCREASING BRAND AWARENESS AS A LOCAL ON DEMAND SERVICES BUSINESS IN 2020-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskrisikan implementasi konsep elemen bauran promosi dalam strategi komunikasi pemasaran terpadu PT. JogjaKitaMulti Andalan dalam meningkatkan brand awareness sebagai on demand services lokal tahun 2020-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Informan dalam penelitian ini adalah karyawan JogjaKita dan an user JogjaKitall. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa JogjaKita merupakan aplikasi dari perusahaan startup yang bergerakdibidang on demand service, ride hailing lokal dengan melakukan cara integrasi 7 metode promosi yaitu: Periklanan (voucher, baliho, leaflet, brosur); Pemasaran langsung (SEO, Google, SEM, website resmi); Event dan Experience (melaksanakan event tertentu, kunjungan sekolah-sekolah). Hubungan masyarakat dan publisitas (menjalin kerjasama dengan UKM SiBakul Jogja dari Dinas Koperasi DIY, mengadakan pelatihan enterpreneurship UMKM, publikasi media sosial, hubungan komunitas dan bantuan sosial); Promosi penjualan (memberikan diskon atau bonus poin melalui aplikasi); Pemasaran word of mouth (kampanye, rekomendasi, testinmoni, ulasan e-commerce, serita dari orang ke orang); Pemasaran Interaktif (Facebook, Youtube, Instagram, Tiktok). Brand awareness JogjaKita saat ini berada pada tingkatan brand recognition.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Integrated Marketing Communication, Strategy, JogjaKita, Brand Awareness, OnDemand Service
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:44
Last Modified: 31 Jan 2024 05:44
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43902

Actions (login required)

View Item
View Item