STRATEGI BRANDING CUPABLE CAFE SEBAGAI CAFE RAMAH DIFABEL TAHUN 2022

RADEN RARA SALSABILA CAHYANINGRUM (2024) STRATEGI BRANDING CUPABLE CAFE SEBAGAI CAFE RAMAH DIFABEL TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Bukti Sumbangan Buku Wisudawan] Text (Bukti Sumbangan Buku Wisudawan)
Bukti Sumbangan Buku Wisudawan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[thumbnail of Letter of Accepted] Text (Letter of Accepted)
Letter of Accepted.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Artikel Jurnal] Text (Artikel Jurnal)
Artikel Jurnal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)

Abstract

Penelitian dengan judul Strategi Branding Cupable Cafe sebagai Cafe Ramah Difabel Tahun 2022 ini bertujuan untuk mengetahui strategi branding yang digunakan oleh Cupable Cafe dalam proses memperkenalkan identitas sebagai cafe yang ramah difabel. Cupable Cafe merupakan cafe yang mempekerjakan para penyandang disabilitas untuk bisa bekerja menjadi barista dan melayani pelanggan. Cupable Cafe menjadikan media sosial sebagai media komunikasi untuk mendapatkan respon baik agar masyarakat lebih mengenal Cupable Cafe sebagai cafe yang ramah difabel. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi struktur dan dokumentasi. Wawancara mendalam dilakukan dengan dua orang informan yaitu Staff Operasional dan Barista Cupable Cafe. Hasil penelitian menunjukkan strategi Cupable Cafe dalam membangun identitas sebagai Cafe ramah difabel dengan jenis digital branding yaitu menggunakan media sosial sebagai strategi branding dan mengadakan sebuah program berupa Pop Up dan Kopi Keliling. Cupable café juga aktif mengikuti berbagai event yang ada di Yogyakarta sebagai bentuk memperkenalkan café yang memberdayakan penyandang disabilitas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategy, branding strategy, disability, cupable café
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 31 Jan 2024 05:41
Last Modified: 31 Jan 2024 05:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43907

Actions (login required)

View Item
View Item