FATHAN AKBAR AL WAFI (2024) WATCHING ENGLISH VIDEOS ON YOUTUBE AS A STUDENTS' VOCABULARY-BUILDING STARTEGY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (987kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (195kB)
Bab I.pdf
Download (276kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (313kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (366kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (347kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (289kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (418kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
AbstrakBeberapa tahun terakhir, pelajar populer mengenal YouTube sebagai media pembelajaran. Karena YouTube menawarkan banyak manfaat bagi pembelajaran siswa, terutama menambah kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan video YouTube oleh siswa sebagai strategi pengembangan kosa kata mereka. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan data dari sampel siswa, yang mengungkapkan bahwa siswa termotivasi dan memiliki beberapa strategi dalam menggunakan YouTube sebagai media pembelajaran kosakata. Pesertanya berasal dari mahasiswa angkatan 2022 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta. Penelitian ini juga menggunakan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan kode warna untuk mengorganisasikan data. Dari hasil pengumpulan data, faktor-faktor yang memotivasi siswa adalah YouTube memfasilitasi siswa untuk mengenal kosakata baru, video berulang di YouTube memfasilitasi siswa untuk mempelajari kosakata berulang-ulang, dan YouTube memiliki video yang menarik secara visual bagi siswa untuk menghafal kosakata baru. Strategi yang digunakan siswa adalah mencatat, mengulang kata-kata baru, dan menghafal. Kesimpulannya, penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran kosakata dianggap sebagai strategi yang efektif dan populer yang dibahas dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: YouTube as learning media, Students� motivation, Students� strategy, Vocabulary learning |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:46 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43912 |