WATCHING ENGLISH VIDEOS ON YOUTUBE AS A STUDENTS' VOCABULARY-BUILDING STARTEGY

FATHAN AKBAR AL WAFI (2024) WATCHING ENGLISH VIDEOS ON YOUTUBE AS A STUDENTS' VOCABULARY-BUILDING STARTEGY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (987kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

AbstrakBeberapa tahun terakhir, pelajar populer mengenal YouTube sebagai media pembelajaran. Karena YouTube menawarkan banyak manfaat bagi pembelajaran siswa, terutama menambah kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan video YouTube oleh siswa sebagai strategi pengembangan kosa kata mereka. Peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengumpulkan data dari sampel siswa, yang mengungkapkan bahwa siswa termotivasi dan memiliki beberapa strategi dalam menggunakan YouTube sebagai media pembelajaran kosakata. Pesertanya berasal dari mahasiswa angkatan 2022 di salah satu perguruan tinggi Islam swasta di Yogyakarta. Penelitian ini juga menggunakan wawancara semi terstruktur untuk mengumpulkan data. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan kode warna untuk mengorganisasikan data. Dari hasil pengumpulan data, faktor-faktor yang memotivasi siswa adalah YouTube memfasilitasi siswa untuk mengenal kosakata baru, video berulang di YouTube memfasilitasi siswa untuk mempelajari kosakata berulang-ulang, dan YouTube memiliki video yang menarik secara visual bagi siswa untuk menghafal kosakata baru. Strategi yang digunakan siswa adalah mencatat, mengulang kata-kata baru, dan menghafal. Kesimpulannya, penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran kosakata dianggap sebagai strategi yang efektif dan populer yang dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: YouTube as learning media, Students� motivation, Students� strategy, Vocabulary learning
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 30 Jan 2024 07:46
Last Modified: 30 Jan 2024 07:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43912

Actions (login required)

View Item
View Item