SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS� PERCEPTIONS OF USING SOCIAL MEDIA IN LEARNING ENGLISH IN THE POST COVID-19

FATHYA BELINDA (2024) SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS� PERCEPTIONS OF USING SOCIAL MEDIA IN LEARNING ENGLISH IN THE POST COVID-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (132kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karena pandemi sudah berkurang dan jumlah orang yang terdampak semakin sedikit, maka pemerintah memperkenalkan istilah new normal atau pascapandemi. Pemerintah mengeluarkan peraturan baru tentang proses pembelajaran. Di masa pandemi, siswa melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring. Kini, mereka menghadapi era baru, pascapandemi. Para siswa masih memanfaatkan teknologi dalam pembelajarannya, khususnya media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa sekolah menengah atas terhadap platform media sosial yang mereka gunakan untuk belajar bahasa Inggris dan untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan siswa di media sosial ketika mereka belajar bahasa Inggris di masa pascapandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pesertanya adalah enam siswa salah satu SMA Negeri di Cirebon. Peneliti menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data. Platform media sosial pembelajaran bahasa Inggris yang digunakan siswa SMA yang ditemukan dalam penelitian ini adalah TikTok, YouTube, Instagram, Twitter atau X, dan WhatsApp. Selain itu, aktivitas yang dilakukan siswa SMA untuk belajar bahasa Inggris melalui media sosial antara lain menonton video di media sosial, membuat catatan, mengomentari siaran langsung media sosial, melatih kemampuan bahasa Inggris, berinteraksi dengan orang lain, dan berbagi file.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: post-pandemic, English learning, social media, platforms, activities
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:03
Last Modified: 23 Jan 2024 07:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43930

Actions (login required)

View Item
View Item