IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PARTNER ENGAGEMENT DI GRAB DALAM MEMBANGUN SEMANGAT KERJA PARA MITRA SAAT PANDEMI COVID -19 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE JANUARI - DESEMBER 2021

BUNGA LARISA APRILIA (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI KOMUNIKASI PARTNER ENGAGEMENT DI GRAB DALAM MEMBANGUN SEMANGAT KERJA PARA MITRA SAAT PANDEMI COVID -19 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PERIODE JANUARI - DESEMBER 2021. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (715kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (457kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (380kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (940kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 di Indonesia cukup memberikan dampak besar bagiperkembangan industri transportasi online sebab dampak tersebut memengaruhipemasukan driver ojek online. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiimplementasi strategi komunikasi Partner Egagement di Grab dalam membangunsemangat kerja pada Mitranya saat terjadi pandemi Covid-19 di Daerah IstimewaYogyakarta pada periode Januari - Desember 2021. Penelitian ini menggunakanmetodologi penelitian studi kasus (case study study), yaitu melakukan analisismendalam terhadap suatu kejadian tertentu hingga dapat dipahami secaramenyeluruh. Grab Indonesia selama masa pandemi Covid-19 tetap menjaga baikhubungan antara Perusahaan dengan para mitra khususnya mitra dirver denganmemberikan berbagai bantuan yang mampu mendukung keberlangsungan hidupdi Tengah pandemi Covid-19. Semangat kerja pengemudi Grab Indonesia selamamasa pandemi adalah hasil dari kombinasi faktor ekonomi, sosial, danlingkungan. Upaya dari Grab Indonesia, dukungan dari komunitas, dan faktor-faktor eksternal seperti kebijakan pemerintah berperan penting dalam membentuksemangat kerja pengemudi selama situasi yang tidak pasti.Kata Kunci: Pandemi Covid-19, Strategi Komunikasi, Grab Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Covid-19 Pandemic, Communication Strategy, Grab Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 07:03
Last Modified: 23 Jan 2024 07:03
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43933

Actions (login required)

View Item
View Item