ABDULGANI FEBRIANTO (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI RESIKO DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP PENGGUNAAN MOBILE BANKING PADA UMKM SIBAKUL KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (680kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (401kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (268kB)
Bab I.pdf
Download (598kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (318kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (386kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (197kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (201kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (509kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, persepsi kemudahan, persepsi risiko dan pengaruh sosial terhadap penggunaan mobile banking pada UMKM sibakul Kota Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah UMKM yang terdaftar di applikasi sibakul jogja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive judgment atau quota sampling dan diperoleh dengan menyebarkan kuisioner ke 260 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian yaitu: analisis statistic deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Berdasarkan dengan analisis yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa persepsi kemanfaatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, persepsi resiko berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking, Pengaruh sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan mobile banking.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk, Social Influence, Usage, Mobile Banking, MSMEs |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:59 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43936 |