DAFFAZETA AULIA BUDIMAN (2024) ELED STUDENTS' PERCEPTION: THE IMPLEMENTATION OF PROJECT-BASED LEARNING STRATEGY IN LEARNING ENGLISH. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (818kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (171kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (446kB)
Bab I.pdf
Download (143kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (174kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (158kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (79kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (114kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (140kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (368kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Di era ini, bahasa Inggris telah menjadi hal penting dalam kehidupan kita. Penelitian ini memberikan peluang yang luas bagi seluruh masyarakat di dunia ini untuk meningkatkan nilai diri pada hal mendasar dalam kehidupan. Dalam proses perkembangannya, penerapan strategi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi manfaat dan tantangan yang dirasakan dari persepsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dalam menerapkan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif Kualitatif dengan Wawancara untuk mengumpulkan data. Partisipan dalam penelitian ini adalah Enam Mahasiswa Satu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di Satu Universitas Swasta yang berlokasi di Yogyakarta. Manfaat yang diperoleh siswa setelah melaksanakan PjBL antara lain mendapatkan pengetahuan dunia nyata, melatih kolaborasi, meningkatkan kemampuan komunikasi, menjadi siswa aktif, melatih kemampuan analitis, menjadi pemecah masalah, meningkatkan kemampuan kreativitas, meningkatkan kemampuan berbicara, terlibat aktif selama proses pembelajaran, dan meningkatkan kemampuan berbicara. skill kepemimpinan. Selain itu, tantangan yang dirasakan mahasiswa setelah melaksanakan PjBL adalah kesulitan mengambil keputusan, sinkronisasi jadwal rapat, dan kesenjangan partisipasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Project-based learning, Students perceptions, Benefits Project-BasedLearning, Challenges Project-Based Learning, Teaching English Strategy |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:59 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:59 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43938 |