PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI: PERAN MEDIASI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA BENGKEL YONZ SUSPENSION)

MUHAMMAD ARIF RAHMAN (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI: PERAN MEDIASI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA BENGKEL YONZ SUSPENSION). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

INTISARIPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, dengan citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi pengguna aktif media sosial Instagram/TikTok/YouTube. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 185 responden yang didapat melalui metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui perangkat lunak AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pemasaran media sosial pada bengkel Yonz Suspension secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek bengkel Yonz Suspension. Citra merek secara langsung juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, namun pemasaran media sosial secara dan kepercayaan merek secara langsung tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension. Pada pengaruh tidak langsung, citra merek dan kepercayaan merek memiliki peran mediasi pada pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Social Media Marketing; Brand Image; Brand Trust; Purchasing Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:33
Last Modified: 23 Jan 2024 06:33
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43944

Actions (login required)

View Item
View Item