MUHAMMAD ARIF RAHMAN (2023) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI: PERAN MEDIASI CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA BENGKEL YONZ SUSPENSION). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (345kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (447kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (302kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (180kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (771kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (164kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
INTISARIPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, dengan citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menjadi pengguna aktif media sosial Instagram/TikTok/YouTube. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 185 responden yang didapat melalui metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) melalui perangkat lunak AMOS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa pemasaran media sosial pada bengkel Yonz Suspension secara langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek dan kepercayaan merek bengkel Yonz Suspension. Citra merek secara langsung juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension, namun pemasaran media sosial secara dan kepercayaan merek secara langsung tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension. Pada pengaruh tidak langsung, citra merek dan kepercayaan merek memiliki peran mediasi pada pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli masyarakat pada layanan bengkel Yonz Suspension.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Social Media Marketing; Brand Image; Brand Trust; Purchasing Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 06:33 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 06:33 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43944 |