ROSA KUSUMA DEWI (2023) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA PELANGGAN ONLINE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (379kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (141kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (292kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (474kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (931kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (689kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh pengalaman belanja pelanggan online (PBPO) terhadap pembelian impulsif online melalui loyalitas sikap pada platform e-commerce. Penelitian dilakukan pada dua platform yaitu Shopee dan Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subjek yang digunakan yaitu pembeli di Shopee atau Tokopedia. Pada penelitian ini, data didapatkan dari 170 responden. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling khususnya purposive sampling. Responden harus memenuhi kriteria untuk menjadi sampel. Kuesioner dibagikan kepada responden melalu google forms. Alat analisis yang digunakan yaitu Structural equation modeling (SEM) yang dioperasikan melalui software AMOS 24. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh data bahwa pertama, komponen fungsional PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap pada platform e-commerce, kedua, komponen psikologis PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap pada platform e-commerce, ketiga, loyalitas sikap pada platform e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, keempat, komponen fungsional PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, kelima, komponen psikologis PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, keenam, komponen fungsional PBPO berpengaruh terhadap pembelian impulsif online dimediasi oleh loyalitas sikap pada platform e-commerce, dan terakhir, komponen psikologis PBPO berpengaruh terhadap pembelian impulsif online dimediasi oleh loyalitas sikap pada platform e-commerce.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Shopping Experience, Online Impulse Purchases, Attitudinal Loyalty towards E-Commerce Platforms |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 04:05 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 04:05 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43953 |