PENGARUH PENGALAMAN BELANJA PELANGGAN ONLINE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA

ROSA KUSUMA DEWI (2023) PENGARUH PENGALAMAN BELANJA PELANGGAN ONLINE TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE PADA SHOPEE DAN TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (931kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh pengalaman belanja pelanggan online (PBPO) terhadap pembelian impulsif online melalui loyalitas sikap pada platform e-commerce. Penelitian dilakukan pada dua platform yaitu Shopee dan Tokopedia. Pengambilan sampel dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subjek yang digunakan yaitu pembeli di Shopee atau Tokopedia. Pada penelitian ini, data didapatkan dari 170 responden. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu nonprobability sampling khususnya purposive sampling. Responden harus memenuhi kriteria untuk menjadi sampel. Kuesioner dibagikan kepada responden melalu google forms. Alat analisis yang digunakan yaitu Structural equation modeling (SEM) yang dioperasikan melalui software AMOS 24. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh data bahwa pertama, komponen fungsional PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap pada platform e-commerce, kedua, komponen psikologis PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap pada platform e-commerce, ketiga, loyalitas sikap pada platform e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, keempat, komponen fungsional PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, kelima, komponen psikologis PBPO berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online, keenam, komponen fungsional PBPO berpengaruh terhadap pembelian impulsif online dimediasi oleh loyalitas sikap pada platform e-commerce, dan terakhir, komponen psikologis PBPO berpengaruh terhadap pembelian impulsif online dimediasi oleh loyalitas sikap pada platform e-commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online Customer Shopping Experience, Online Impulse Purchases, Attitudinal Loyalty towards E-Commerce Platforms
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Aidilla Qurotianti
Date Deposited: 23 Jan 2024 04:05
Last Modified: 23 Jan 2024 04:05
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43953

Actions (login required)

View Item
View Item