AUFA RIZKY PUTRA SETIANTO (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI, PERSEPSI RISIKO, MANFAAT DAN KEMUDAHAN TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN PEMBAYARAN NON-TUNAI SHOPEEPAY DI ERA PEMASARAN DIGITAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (852kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (561kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (185kB)
Bab I.pdf
Download (188kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (216kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (829kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan dan memberikan bukti empiris pengaruh efikasi diri terhadap persepsi kemudahan, pengaruh efikasi diri terhadap persepsi manfaat secara, pengaruh persepsi risiko terhadap persepsi manfaat pengaruh persepsi risiko terhadap minat menggunakan, pengaruh persepsi manfaat terhadap minat menggunakan, pengaruh persepsi kemudahan terhadap minat menggunakan serta pengaruh persepsi kemudahan terhadap persepsi manfaat. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berminat menggunakan pembayaran non-tunai ShopeePay dengan jumlah sampel sebanyak 190 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling berdasarkan kriteria mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Daerah Istimewa Yogyakarta, berminat menggunakan ShopeePay dan mengetahui cara menggunakan ShopeePay. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kemudahan, efikasi diri berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap persepsi manfaat, persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat, persepsi risiko berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan, persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi manfaat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self-efficacy, perceived risk, perceived usefulness, perceived ease of use, intention to use |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Aidilla Qurotianti |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 03:58 |
Last Modified: | 23 Jan 2024 03:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43961 |