FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGARUH PEER INFLUENCE PADA GENERASI MILENIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM)(STUDI PADA PENGGUNA TIK TOK SHOP)

LOLA ANGGRAENI AS (2024) FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGARUH PEER INFLUENCE PADA GENERASI MILENIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM)(STUDI PADA PENGGUNA TIK TOK SHOP). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (577kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial dan Peer Influence pada generasi milenial terhadap keputusam pembelian melalui electronic word of mouth (e-WOM) studi pada pengguna tiktok shop. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna Tiktok Shop. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakna dalam penelitian ini merupakan Non Probability Samplingi dengan metode Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikn terhadap e-WOM, peer influence berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap e-WOM, media sosial berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan pembelian, peer influence berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-WOM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-WOM tidak mampu memediasi media sosial terhadap keputusan pembelian dan e-WOM mampu memediasi peer influence terdapat keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Peer Influence, Electronic Word of Mouth (e-WOM), purchase decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:53
Last Modified: 07 Feb 2024 03:53
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43982

Actions (login required)

View Item
View Item