LOLA ANGGRAENI AS (2024) FENOMENA PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN PENGARUH PEER INFLUENCE PADA GENERASI MILENIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM)(STUDI PADA PENGGUNA TIK TOK SHOP). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (425kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (11kB)
Bab I.pdf
Download (106kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (182kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (577kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (169kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (900kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (704kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media sosial dan Peer Influence pada generasi milenial terhadap keputusam pembelian melalui electronic word of mouth (e-WOM) studi pada pengguna tiktok shop. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna Tiktok Shop. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 180 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakna dalam penelitian ini merupakan Non Probability Samplingi dengan metode Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Stuctural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikn terhadap e-WOM, peer influence berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap e-WOM, media sosial berpengaruh positif dan sifnifikan terhadap keputusan pembelian, peer influence berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-WOM berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, e-WOM tidak mampu memediasi media sosial terhadap keputusan pembelian dan e-WOM mampu memediasi peer influence terdapat keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Media, Peer Influence, Electronic Word of Mouth (e-WOM), purchase decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 03:53 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 03:53 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43982 |