NABILA TURAHMA NIAH BUTARBUTAR (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL PADA NIAT BELI ULANG MELALUI EKUITAS MEREK DI INDUSTRI KOSMETIK OLEH MAHASISWA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (STUDI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @EMINACOSMETICS). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (517kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (491kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (13kB)
Bab I.pdf
Download (74kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (213kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (129kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (499kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (37kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (170kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (497kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (518kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial terhadap niat beli ulang melalui ekuitas merek oleh mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengikuti Instagram emina. Jenis data yang digunakan kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengumpulan menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala likert 5. Kriteria yang digunakan yaitu mahasiswa aktif di Daerah Istimewa Yogyakarta, aktif di media sosial, mengikuti Instagram emina dan melakukan pembelian emina minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir.Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan purposive sampling dan terkumpul sebanyak 200 sampel dengan merujuk pada Ghozali (2017) . Alat analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program IBM SPSS Amos versi 22.0. hasil menjelaskan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek, ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang, pemasaran media sosial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap niat beli ulang, ekuitas merek mampu memediasi secara penuh pengaruh antara pemasaran media sosial terhadap niat beli ulang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Instagram, social media, social media marketing, brand equity, repurchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 03 Feb 2024 06:41 |
Last Modified: | 03 Feb 2024 06:41 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/43998 |