PERAN AKTIVITAS INSTAGRAM BISNIS DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN NIAT BELI PADA UMKM FURNITUREMU

SIDIQ ADI PRAYOGA (2024) PERAN AKTIVITAS INSTAGRAM BISNIS DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MEREK, CITRA MEREK, DAN NIAT BELI PADA UMKM FURNITUREMU. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran Aktivitas Instagram Bisnis dalam Meningkatkan Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Niat Beli pada UMKM FurnitureMu. Subjek dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial Instagram. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 156 responden yang memenuhi kriteria dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software AMOS (Analysys of Moment Structure). Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa aktivitas instagram bisnis berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, citra merek, dan niat beli. Kesadaran merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli, sedangkan citra merek tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kesadaran merek dan citra merek tidak memediasi pengaruh aktivitas instagram bisnis terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Purchase Intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Feb 2024 08:46
Last Modified: 02 Feb 2024 08:46
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44057

Actions (login required)

View Item
View Item