PUTRI MAHARANI (2024) PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOTIONAL SHOPPING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN UNIQLO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (514kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (367kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belanja Hedonis pada Keputusan Pembelian Impulsif melalui Emotional Shopping Sebagai Variabel Mediasi konsumen produk Uniqlo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik sensus sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumalah 178 responden yang berusia 17 tahun keatas. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui Google-Form. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa gaya hidup dan motivasi belanja hedonis memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap emotional shopping. Hasil penelitian juga menunjukan gaya hidup, motivasi belanja hedonis, dan emotional shopping memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian impulsif. Namun hasil penelitian juga menunjukan bahwa emotional shopping tidak memiliki peran dalam memediasi hubungan gaya hidup dan motivasi belanja hedonis pada keputusan pembelian impulsif.
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | lifestyle, hedonic shopping motivation, impulsive buying decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:43 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 08:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44063 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |