PUTRI MAHARANI (2024) PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF MELALUI EMOTIONAL SHOPPING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN UNIQLO DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (514kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (494kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (255kB)
Bab I.pdf
Download (367kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (455kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (341kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (801kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (772kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Belanja Hedonis pada Keputusan Pembelian Impulsif melalui Emotional Shopping Sebagai Variabel Mediasi konsumen produk Uniqlo di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah non-probability sampling yaitu dengan teknik sensus sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumalah 178 responden yang berusia 17 tahun keatas. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui metode kuesioner secara online melalui Google-Form. Teknik analisis data kuantitatif dalam penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa gaya hidup dan motivasi belanja hedonis memiliki pengaruh yang siginifikan terhadap emotional shopping. Hasil penelitian juga menunjukan gaya hidup, motivasi belanja hedonis, dan emotional shopping memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian impulsif. Namun hasil penelitian juga menunjukan bahwa emotional shopping tidak memiliki peran dalam memediasi hubungan gaya hidup dan motivasi belanja hedonis pada keputusan pembelian impulsif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | lifestyle, hedonic shopping motivation, impulsive buying decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 08:43 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 08:43 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44063 |