PENGARUH EWOM, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE

ANIS NURKHOLIFAH (2024) PENGARUH EWOM, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (497kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis e-WOM terhadap niat beli online dengan kepercayaan merek dan citra merek sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dari penelitian ini adalah e-WOM, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat beli online dan kepercyaan merek serta citra merek sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah skincare Skintific yang dijual di Shopee dengan sampel sebanyak 171 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, kepercayaan merek memediasi sebagian pengaruh e-WOM terhadap niat beli online, dan citra merek memediasi Sebagian pengaruh e-WOM terhadap niat beli online.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, brand trust, brand image, online purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 01 Feb 2024 09:19
Last Modified: 01 Feb 2024 09:19
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44080

Actions (login required)

View Item
View Item