ANIS NURKHOLIFAH (2024) PENGARUH EWOM, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI ONLINE PADA PRODUK SKINTIFIC DI SHOPEE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (497kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (421kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
Bab I.pdf
Download (111kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (161kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (265kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (566kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (851kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (475kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis e-WOM terhadap niat beli online dengan kepercayaan merek dan citra merek sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dari penelitian ini adalah e-WOM, variabel endogen dalam penelitian ini adalah niat beli online dan kepercyaan merek serta citra merek sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah skincare Skintific yang dijual di Shopee dengan sampel sebanyak 171 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli online, kepercayaan merek memediasi sebagian pengaruh e-WOM terhadap niat beli online, dan citra merek memediasi Sebagian pengaruh e-WOM terhadap niat beli online.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-WOM, brand trust, brand image, online purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 09:19 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 09:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44080 |