PENGARUH INFLUENCER TASYA FARASYA DI SOSIAL MEDIA YOUTUBE TERHADAP CITRA MEREK, KONSEP DIRI, DAN NIAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK "MAKE OVER"

DIAN ANGGRAENI (2024) PENGARUH INFLUENCER TASYA FARASYA DI SOSIAL MEDIA YOUTUBE TERHADAP CITRA MEREK, KONSEP DIRI, DAN NIAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK "MAKE OVER". S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (822kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (209kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan dan memberikan bukti empiris pengaruh influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube terhadap niat beli melalui citra merek dan konsep diri sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subyek yang diteliti yaitu konsumen yang mengetahui merek kosmetik Make Over di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling Responden telah dipilih berdasarkan kriteria untuk menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa, influencer Tasya Farasya di sosial media Youtube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap citra merek produk kosmetik Make Over. Influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap konsep diri. Influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli produk kosmetik Make Over. Citra merek produk kosmetik Make Over berpengaruh posistif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk kosmetik Make Over. Influencer Tasya Farasya tidak dapat memediasi pengaruh niat beli produk kosmetik Make Over melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Influencer Tasya Farasya tidak dapat memediasi pengaruh niat beli produk kosmetik Make Over melalui konsep diri sebagai variabel mediasi

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: influencer, social media, youtube, brand image, self-concept, purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:23
Last Modified: 16 Feb 2024 07:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44090

Actions (login required)

View Item
View Item