DIAN ANGGRAENI (2024) PENGARUH INFLUENCER TASYA FARASYA DI SOSIAL MEDIA YOUTUBE TERHADAP CITRA MEREK, KONSEP DIRI, DAN NIAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK "MAKE OVER". S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (822kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (833kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab I.pdf
Download (209kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (151kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (965kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (73kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (103kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (724kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, menjelaskan dan memberikan bukti empiris pengaruh influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube terhadap niat beli melalui citra merek dan konsep diri sebagai variabel mediasi. Pengambilan sampel dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan subyek yang diteliti yaitu konsumen yang mengetahui merek kosmetik Make Over di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan pada dengan jumlah sampel sebanyak 180 responden yang diperoleh melalui metode kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling Responden telah dipilih berdasarkan kriteria untuk menjadi sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) yang diolah melalui program AMOS 24. Hasil yang diperoleh setelah melakukan analisis data menunjukkan bahwa, influencer Tasya Farasya di sosial media Youtube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap citra merek produk kosmetik Make Over. Influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap konsep diri. Influencer Tasya Farasya di sosial media YouTube berpengaruh positif dan siginifikan terhadap niat beli produk kosmetik Make Over. Citra merek produk kosmetik Make Over berpengaruh posistif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. Konsep diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk kosmetik Make Over. Influencer Tasya Farasya tidak dapat memediasi pengaruh niat beli produk kosmetik Make Over melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Influencer Tasya Farasya tidak dapat memediasi pengaruh niat beli produk kosmetik Make Over melalui konsep diri sebagai variabel mediasi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | influencer, social media, youtube, brand image, self-concept, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 16 Feb 2024 07:23 |
Last Modified: | 16 Feb 2024 07:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44090 |