PENGARUH PERSEPSI KUALITAS MAKANAN DAN PERSEPSI HALAL MELALUI PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN WAROENG STEAK AND SHAKE DI YOGYAKARTA)

ELVIRA YOLANDA APRILIA (2024) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS MAKANAN DAN PERSEPSI HALAL MELALUI PERSEPSI NILAI PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (STUDI PADA PELANGGAN WAROENG STEAK AND SHAKE DI YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas makanan dan persepsi halal melalui persepsi nilai pelanggan sebagai variabel intervening terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada pelanggan waroeng steak & shake di Yogyakarta. Metode penelitian kuantitatif menggunakan teknik penelitian yang berupa kuesioner (angket). Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah para pelanggan sebagai pembeli makanan halal yaitu sebanyak 160 sampel. Penelitian menggunakan AMOS (Analysis of Moment Structure), analisis dapat dengan cepat menentukan, melihat dan memodifikasi model dengan hanya menggunakan tools sederhana. Berdasarkan analisa yang dilakukan diperoleh hasil bahwa persepsi kualitas makanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai yang dirasakan, yang bersifat subyektif dan dipengaruhi oleh preferensi individu dan pengalaman sebelumnya. persepsi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi nilai pelanggan. Selain itu, persepsi nilai yang positif berhubungan dengan kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dan loyalitas pelanggan. Pengaruh nilai halal terhadap loyalitas ditemukan lebih dominan dibandingkan dengan persepsi nilai tertentu. Hubungan antara kepuasan dan loyalitas pelanggan dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor dalam konteks yang berbeda.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Food Quality; Perceived Halal; Perceived Customer Value; Customer Satisfaction; Customer Loyalty
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:34
Last Modified: 02 Feb 2024 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44092

Actions (login required)

View Item
View Item