MIRA LAURA (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SOMETHINC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (872kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (181kB)
Bab I.pdf
Download (349kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (591kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (373kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (951kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (243kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (596kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah viral marketing dan brand image, variabel endogen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah pada produk Somethinc. dengan menggunakan sampel responden sebanyak 200. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 7 hipotesis, dengan hasil 6 hipotesis didukung dan 1 tidak didukung. Hipotesis yang didukung meliputi pengaruh viral marketing terhadap kepercayaan pelanggan, pengaruh brand image terhadap kepercayaan pelanggan, pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand image terhadap Keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan pelanggan memediasi pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Adapun hipotesis yang tidak didukung yaitu, pengaruh kepercayaan pelanggan memediasi brand image terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | viral marketing, brand image, customer trust, purchasing decisions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 03:34 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 03:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44095 |