PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SOMETHINC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

MIRA LAURA (2024) PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE SOMETHINC DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (872kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan pelanggan sebagai variabel mediasi. Variabel eksogen dalam penelitian ini adalah viral marketing dan brand image, variabel endogen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian serta kepercayaan sebagai variabel mediasi. Objek penelitian ini adalah pada produk Somethinc. dengan menggunakan sampel responden sebanyak 200. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat analisis AMOS 24. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 7 hipotesis, dengan hasil 6 hipotesis didukung dan 1 tidak didukung. Hipotesis yang didukung meliputi pengaruh viral marketing terhadap kepercayaan pelanggan, pengaruh brand image terhadap kepercayaan pelanggan, pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, pengaruh brand image terhadap Keputusan pembelian, pengaruh kepercayaan pelanggan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan pelanggan memediasi pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian. Adapun hipotesis yang tidak didukung yaitu, pengaruh kepercayaan pelanggan memediasi brand image terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: viral marketing, brand image, customer trust, purchasing decisions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 02 Feb 2024 03:34
Last Modified: 02 Feb 2024 03:34
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44095

Actions (login required)

View Item
View Item