RAMADHANA FAUZI ADAMY (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK, SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL MEREK SAFI. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran media sosial terhadap citra merek dan kepercayaan merek, serta dampaknya pada minat beli produk kosmetik halal merek Safi. Subjek pada penelitian ini adalah masyarakat umum yang mengikuti media sosial instagram atau tiktok produk Safi. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 168 responden yang ditentukan dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling dan menyebarkan kepada responden menggunakan google form. Alat analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan program AMOS 24. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra merek, Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan merek, Kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Citra merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat beli, Citra merek tidak memiliki hubungan mediasi pada hubungan pemasaran media sosial terhadap minat beli, sedangkan Kepercayaan merek mampu memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap minat beli
Dosen Pembimbing: | Siti Dyah Handayani, Dr., S.E., M.M. | NIDN0531056801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, brand image, brand trust, purchase intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 09:58 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 09:58 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44100 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |