HERATRI WISNU HIDAYAH (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PRODUK MAKE OVER PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (530kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (357kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab I.pdf
Download (5MB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth (ewom) dan celebrity endorser terhadap citra merek dan minat beli produk Make Over pada marketplace Shopee, studi masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berusia di atas 17 tahun dan belum pernah melakukan pembelian produk Make Over pada marketplace Shopee. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 200 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner dan alat analisis yang digunkaan yaitu AMOS versi 22 dengan teknik analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini yaitu electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth tidak perpengaruh terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, electronic word of mouth berpengaruh terhadap minat beli dengan mediasi citra merek, celebrity endorser berpengaruh terhadap minat beli dengan mediasi citra merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Celebrity Endorser, Brand Image, Purchase Intention |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 09:49 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 09:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44120 |