DEVINTA SAPUTRI (2024) STRATEGI PROMOSI WARUNG BAKSO BETHESDA 74 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2020-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (315kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (80kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (35kB)
Bab I.pdf
Download (968kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (46kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (106kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (179kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji strategi promosi warung Bakso Bethesda 74 dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial instagram tahun 2020-2022. Bakso Bethesda 74 merupakan warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1997, merupakan warung legendaris di kota Yogyakarta. Warung ini sudah memiliki 2 cabang dan warung pusat yang terletak di barat Rumah Sakit Bethesda. Penelitian ini mencoba mengkaji upaya yang dilakukan warung Bakso Bethesda 74 dalam menjalankan strategi promosi online untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunkan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang berasal dari wawancara dan dokumentasi berupa yang berkaitan mengenai strategi promosi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori AISAS. Hasil penelitian ini meneunjukkan Bakso Bethesda mampu berkembang untuk melakukan promosi melalui instagram serta menarik minat konsumen untuk membeli produk. Elemen-elemen penting yang dilakukan antara lain, menentukan target, tujuan promosi, pembuatan kosep dan breakdown (penjadwalan) serta posting konten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Promotion Strategy, Instgram Social Media, Bakso Bethesda 74 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 09:49 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 09:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44121 |