STRATEGI PROMOSI WARUNG BAKSO BETHESDA 74 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2020-2022

DEVINTA SAPUTRI (2024) STRATEGI PROMOSI WARUNG BAKSO BETHESDA 74 DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAHUN 2020-2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (315kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (968kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (179kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji strategi promosi warung Bakso Bethesda 74 dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial instagram tahun 2020-2022. Bakso Bethesda 74 merupakan warung makan yang sudah berdiri sejak tahun 1997, merupakan warung legendaris di kota Yogyakarta. Warung ini sudah memiliki 2 cabang dan warung pusat yang terletak di barat Rumah Sakit Bethesda. Penelitian ini mencoba mengkaji upaya yang dilakukan warung Bakso Bethesda 74 dalam menjalankan strategi promosi online untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunkan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang berasal dari wawancara dan dokumentasi berupa yang berkaitan mengenai strategi promosi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori AISAS. Hasil penelitian ini meneunjukkan Bakso Bethesda mampu berkembang untuk melakukan promosi melalui instagram serta menarik minat konsumen untuk membeli produk. Elemen-elemen penting yang dilakukan antara lain, menentukan target, tujuan promosi, pembuatan kosep dan breakdown (penjadwalan) serta posting konten.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Online Promotion Strategy, Instgram Social Media, Bakso Bethesda 74
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 31 Jan 2024 09:49
Last Modified: 31 Jan 2024 09:49
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44121

Actions (login required)

View Item
View Item