PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI PRODUK JINISO DI MARKETPLACE SHOPEE(STUDI PADA MASYARAKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

NOVITA WULANDARI (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPERCAYAAN DAN MINAT BELI PRODUK JINISO DI MARKETPLACE SHOPEE(STUDI PADA MASYARAKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Electronic word of mouth dan Persepsi Kualitas produk terhadap Kepercayaan dan Minat beli Produk Jiniso di Marketplace Shopee Daerah Istimewa Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah produk fashion Jiniso, sedangkan subjeknya adalah masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling dengan AMOS 22 dengan alat analisis.Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan menunjukkan bahwa Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. Persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Electronic word of mouth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Minat beli. Persepsi kualitas produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Minat beli. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli dengan Kepercayaan sebagai mediasi. Persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan Kepercayaan sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Perception of Product Quality, purchase intention
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:38
Last Modified: 26 Jan 2024 03:38
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44154

Actions (login required)

View Item
View Item