STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIBANGUN DALAM MENJARING CALON SISWA SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022

IRFAN ARYA PRATAMA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIBANGUN DALAM MENJARING CALON SISWA SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengulas bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan SMA Muhammaduyah 7 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran SMA MUTU dalam menjaring calon peserta didik baru. Metode penelitian yang diterapkan adalah kualitatif. Data diperoleh melalui teknik wawancara dan dokumentasi, dengan analisis data yang mencakup reduksi, penyajian, dan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh SMA MUTU terdiri dari beberapa langkah, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Dalam tahap perencanaan, komunikasi pemasaran melibatkan penetapan tujuan seperti membangun kesadaran merek, merancang pesan komunikasi pemasaran, dan memilih alat komunikasi pemasaran yang akan digunakan. Selanjutnya, pada tahap pelaksanaan, divisi promosi dan pemasaran mengintegrasikan berbagai media seperti website dan media sosial untuk mencapai audiens yang lebih luas, menggunakan brosur sebagai alat iklan, dan direct marketing untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen target. Evaluasi dilakukan setelah proses penerimaan peserta didik baru selesai untuk mengukur perkembangan dan pencapaian dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang telah dilakukan. Hal ini memungkinkan untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan dalam aktivitas komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategy, marketing communications, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: M. Erdiansyah
Date Deposited: 26 Jan 2024 02:28
Last Modified: 26 Jan 2024 02:28
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44170

Actions (login required)

View Item
View Item