IRFAN ARYA PRATAMA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YANG DIBANGUN DALAM MENJARING CALON SISWA SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA PADA TAHUN 2022. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (803kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Bab I.pdf
Download (416kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (278kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (606kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (14kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (259kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (305kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengulas bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan SMA Muhammaduyah 7 Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran SMA MUTU dalam menjaring calon peserta didik baru. Metode penelitian yang diterapkan adalah kualitatif. Data diperoleh melalui teknik wawancara dan dokumentasi, dengan analisis data yang mencakup reduksi, penyajian, dan kesimpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh SMA MUTU terdiri dari beberapa langkah, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi. Dalam tahap perencanaan, komunikasi pemasaran melibatkan penetapan tujuan seperti membangun kesadaran merek, merancang pesan komunikasi pemasaran, dan memilih alat komunikasi pemasaran yang akan digunakan. Selanjutnya, pada tahap pelaksanaan, divisi promosi dan pemasaran mengintegrasikan berbagai media seperti website dan media sosial untuk mencapai audiens yang lebih luas, menggunakan brosur sebagai alat iklan, dan direct marketing untuk berkomunikasi langsung dengan konsumen target. Evaluasi dilakukan setelah proses penerimaan peserta didik baru selesai untuk mengukur perkembangan dan pencapaian dalam kegiatan komunikasi pemasaran yang telah dilakukan. Hal ini memungkinkan untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan dalam aktivitas komunikasi pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategy, marketing communications, SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 02:28 |
Last Modified: | 26 Jan 2024 02:28 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44170 |