Strategi Kreatif Klinik Kopi dalam Mengelola Konten Media Instagram di Masa 'Normal Baru'

Bagas Prawira Indrajati (2021) Strategi Kreatif Klinik Kopi dalam Mengelola Konten Media Instagram di Masa 'Normal Baru'. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (436kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Klinik Kopi adalah salah satu bisnis coffee shop atau kedai kopi yang cukup populer dan cukup menarik di Yogyakarta. Klinik Kopi memiliki ciri khas dengan berjualan dengan konsep story telling dengan pemasaran berbasis edukasi melalui konten-konten di Instagram sebagai salah satu strategi kreatifnya.. Strategi kreatif adalah bentuk strategi komunikasi visual yang dapat diwujudkan guna mendapatkan karakter dari kekuatan pesan yang akan disampaikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan pengumpulan data melalui wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, (1) Keterlibatan diri pelaku kreatif dengan melihat lingkungan sekitar Klinik Kopi untuk mendapatkan ide-ide kreatif untuk menarik khalayak melihat Instagram Klinik Kopi; (2) Jenis konten yang digunakan Klinik Kopi dominan pada soft selling pada Instagram Klinik Kopi dengan berbasis edukasi; (3) Konten-konten edukasi yang dibuat oleh Klinik Kopi diunggah di Instagram dengan memanfaatkan fitur-fitur Instagram lama hingga terbaru (4) Klinik Kopi mempertahankan ciri khasnya yaitu pemasaran berbasis edukasi dengan bentuk story telling masa ‘normal baru’; (5) Terverifikasinya Instagram Klinik Kopi pada masa ‘normal baru’ dan fitur terbaru di Instagram yaitu Instagram Shopping dan Instagram Guide membantu Klinik Kopi dalam promosi produknya dan mempermudah untuk membagikan konten edukasinya.

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 16 Dec 2021 03:02
Last Modified: 16 Dec 2021 03:02
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/4418

Actions (login required)

View Item
View Item