ANALISIS PAJAK PERTAMBAHAN NILAI TERHADAP KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA(KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA YANG BERADA DI WILAYAH D.I.YOGYAKARTA)

AURORA HERDY MARTAVELA (2024) ANALISIS PAJAK PERTAMBAHAN NILAI TERHADAP KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA(KONSUMEN PT SHOPEE INTERNATIONAL INDONESIA YANG BERADA DI WILAYAH D.I.YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (593kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai terhadap Daya Beli Konsumen dan Jumlah Transaksi Konsumen. Populasi Penelitian ini adalah konsumen Shopee Internasional Indonesia khususnya para pelajar dan mahasiswa konsumen yang berada di wilayah D.I.Yogyakarta. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive sampling dengan menggunakan simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para konsumen yang sering melakukan transaksi pembelian barang melalui E-commerce dengan penyebaran kuesioner. Uji statistik yang digunakan adalah model regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif sigifikan variabel Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai terhadap Daya Beli Konsumen, dan untuk Pengenaan Pajak Pertambahan Nilai juga berpengaruh Signifikan terhadap variabel Jumlah Transaksi Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Value Added Tax, Consumer Purchasing Power and Number of Consumer Transactions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 02:41
Last Modified: 30 Jan 2024 02:41
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44191

Actions (login required)

View Item
View Item