ALHANIFIYYATUSSAMHAH (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (784kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (113kB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10kB)
Bab I.pdf
Download (375kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (254kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (309kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (941kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (176kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (260kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador dan Pemasaran Media Sosial terhadap Kepercayaan Merek dan Loyalitas Pelanggan di Tokopedia. Subjek yang dituju pada penelitian ini yaitu pelanggan Tokopedia khususnya yang berdomisili di Yogyakarta. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 170 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24 sebagai teknik analisis data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepercayaan merek, (2) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, (3) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) Kepercayaan merek tidak dapat memediasi pengaruh brand ambassador terhadap loyalitas pelanggan, (7) Kepercayaan merek dapat memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Social Media Marketing, Brand Trust, Customer Loyalty. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:23 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:23 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44269 |