PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DI TOKOPEDIA

ALHANIFIYYATUSSAMHAH (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN LOYALITAS PELANGGAN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (375kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (941kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador dan Pemasaran Media Sosial terhadap Kepercayaan Merek dan Loyalitas Pelanggan di Tokopedia. Subjek yang dituju pada penelitian ini yaitu pelanggan Tokopedia khususnya yang berdomisili di Yogyakarta. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 170 responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural dengan bantuan software AMOS 24 sebagai teknik analisis data kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepercayaan merek, (2) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek, (3) Brand ambassador berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) Pemasaran media sosial berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (5) Kepercayaan merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (6) Kepercayaan merek tidak dapat memediasi pengaruh brand ambassador terhadap loyalitas pelanggan, (7) Kepercayaan merek dapat memediasi pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Social Media Marketing, Brand Trust, Customer Loyalty.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Eko Kurnawan
Date Deposited: 30 Jan 2024 01:23
Last Modified: 30 Jan 2024 01:23
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44269

Actions (login required)

View Item
View Item