YANFA FAWWAZ AZKA (2024) ANALISIS SWITCHING BEHAVIOR PENGGUNAAN MOBILE BANKING ( LIVIN MANDIRI ) MENGGUNAKAN PENDEKATAN PUSH-PULL-MOORING PADA INSTANSI PEMERINTAH ( PANGKALAN TNI AL YOGYAKARTA ). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (398kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (77kB)
Bab I.pdf
Download (257kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (267kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (443kB)
Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (82kB)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (147kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (159kB)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (295kB)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Pada era modern seperti saat ini perkembangan teknologi berganti dengan sangat begitu cepat, banyak inovasi baru bermunculan dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun. Semakin berkembangnya inovasi pada instrument pengelolaan keuangan yang canggih maka semakin menjamur berbagai produk produk dari dompet digital atau yang sering disebut dengan mobile banking Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi perubahan perilaku konsumen dari semula non mobile banking livin by mandiri menjadi menggunakan mobile banking by mandiri dengan menggunakan kerangka kerja Push-Pull-Mooring (PPM), dengan fokus pada pegawai pangkalan TNI AL Yogyakarta.. Data primer diperoleh dari 240 responden melalui kuesioner terstruktur. Perilaku beralih dievaluasi menggunakan pendekatan push-pull-mooring. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) pada aplikasi SmartPLS 4. Hasil analisis menunjukkan bahwa Push Effect, yang melibatkan kualitas layanan, kompetisi, dan reputasi, serta Pull Effect, yang melibatkan kemudahan pengguna, keuntungan relative, dan keamanan relatif, memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku beralih (switching behavior). Sebaliknya, Mooring Effects yang melibatkan kebiasaan dan Biaya Beralih memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku beralih (switching behavior).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Financial Technology, Digital Payments, PLS-SEM, Push-Pull-Mooring, Switching behavior. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi S1 |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 01:16 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 01:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/44283 |